Selasa, 06 Juli 2010

Ekstensi Keren dari Google

Apakah kalian memakai browser google chrome saat kalian online? atau kalian memakai browser lain? tapi sekarang google chrome menambahkan fitur baru. Kalian bisa menambahkan ekstensi sesuai dengan apa yang kalian mau dan kalian bisa setting ekstensi itu sendiri.

Google Chrome adalah web browser yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan Google. Sebenarnya perusahaan Gogle itu rakus. mau menjelajah semuanya. Dari mulai web browser, search engine, social via internet, etc. Bahkan sekarang ada Google Buzz yang mau menyaingi Yahoo dan Twitter yang sudah mempunyai fitur itu terlebih dahulu.

Kelebihan Google Chrome ialah, jika kita mau browsing sesuatu pasti lebih cepat dan enteng daripada Mozzila, Opera, dan IE. Di Google Chrome kita juga bisa mengubah tampilann layout sesuai dengan apa yang kita inginkan. Ada berbagai macam pilihan layout yang bisa kita inginkan (bahkan dalam event piala dunia ini ada loh layout khusus untuk piala dunia -kalian bisa memilih layout sesuai selera kalian-)



kalau mau ganti layout piala dunia klik link ini

nanti akan ada tampilan seperti ini :


nanti kalian tinggal klik tim mana yang kalian pilih.. (contoh saya : German).. maka nanti akan ada tampilan seperti ini :





begitu juga dengan yg lainnya.

(Sebenarnya layout ini ada di bagian ekstensi)

hmmm back to masalah ekstensi.

kalau kita klik ekstensi maka disana akan muncul beberapa pilihan ekstensi untuk Google Chrome (yang menurut saya sangat bisa membantu).

nanti akan ada tampilan seperti ini :



Disini juga ada beberapa ekstensi yang menarik bagi saya.

contohnya adalah Chromed Bird, Facebook, 21Cineplex, Blog this!, dan ekstensi-ekstensi lainnya yang membantu.

Bagi pencinta Twitter saya yakin chromed bird akan sangat membantu anda.

cara memasangnya sama seperti mau memasang layout piala dunia tadi. tapi nanti ekstensi nya muncul di sebelah kotak html address


(Kalo ini aku udah tambahin ekstensi lainnya. Ekstensi Chromed Bird itu yg bentuknya burung -lagi ada notification jadinya gitu)

Kalau kita klik gambar burungnya ntar tampilannya seperti ini :


itu adalah tampilan Chromed Bird. dan masih banyak lagi ekstensi-ekstensi menarik lainnya.

selamat mempercantik GC kamu dan mempermudah kalian browsing :D

oleh : Angelina Setiani

1 komentar: