Senin, 14 September 2009

Meraih Mimpi : Wajib Tonton!

Setelah beberapa tahun belakangan film Indonesia bangkit dan mulai bisa diakui menjadi tuan rumah di negeri sendiri, akhirnya film genre baru yaitu animasi karya anak bangsa muncul! Adalah Kalyana Shira Film, production house milik sineas wanita muda berbakat Nia Dinata yang bekerja sama dengan Infinite Fire Works (IFW) berhasil mewujudkannya.Film animasi musikal Indonesia pertama ini bertajuk Meraih Mimpi.   

Cerita dalam film ini memiliki sisipan isu kesetaraan gender, yaitu tentang Dana (Gita Gutawa) gadis remaja di sebuah desa di Batam yang ingin sekolah setinggi langit. Namun apa daya, tradisi kampungnya mengharuskan seorang gadis yang menginjak remaja untuk segera menikah.

Tapi kisahnya bukan hanya berkisar tentang itu, ada pula tentang dominasi penguasa tuan tanah yang bertindak semena-mena terhadap penduduk kampung dengan pajak dan lain-lain. Selain itu, tuan tanah yang bernama Pairot ini juga berniat mengusir warga karena ingin membangun perhotelan dan kasino. Ia menjadi tuan tanah karena sebuah surat wasiat, padahal ternyata surat wasiat yang dimiliki keluarga Pairot selama turun temurun ini adalah palsu. Dan Dana-lah yang pada akhirnya bertugas menemukan yang asli dibantu dengan adiknya Rai ( Patton Idola Cilik) dan hewan-hewan hutan. Berhasilkah Dana?

Selain ceritanya yang sarat nilai-nilai kemanusiaan, kebersamaan serta sosial, disini Anda juga bisa seru sendiri dengan menebak-nebak suara siapa saja dibalik tokoh-tokoh animasi ini. Tak pernah terbayang sebelumnya kan, jika Shanty yang seksi menjadi burung beo,  Ria Irawan jadi kadal berdialek Jawa atau Surya Saputra yang gagah ganteng menjadi tuan tanah rakus, sombong, serta sedikit norak?

Selama durasi 82 menit, anda akan disajikan gambar-gambar indah pedesaan Indonesia dalam bentuk animasi. Celoteh binatang-binatang hutan yang bisa bicara menjadi hiburan tersendiri. Apalagi para binatang ini kerap menyisipkan imbuhan seperti "ciinn..", "beibeh" atau bahasa-bahasa daerah lainnya. Film ini menjadi wajib tonton bagi Anda sekeluarga tentunya. Si kecil pasti akan senang menyaksikan tingkah pola para binatang serta lagu-lagu di film ini. Bravo film Indonesia! (lit)

from : http://www.21cineplex.com/slowmotion/meraih-mimpi-wajib-tonton,936.htm 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar