Kamis, 01 April 2010

BUNGA SAKURA UNTUK SAKURA PART 2 [novel gagal gw]

“Trid,” Astrid langsung menengok ke arah Sakura “Tumben loe gak jalan bareng Jason? Kemana yayank loe?”
“Oooh, dia lagi ke Audio. Dia katanya lagi mau ngetes peralatan bandnya buat latihan nanti.”
“Perhatian banget sih kayaknya, loe bener-bener suka sama Jason tuh?”
“Ya, iyalah. Udah ganteng, baik, pinter, dan juga...” pembicaraan di putus.
“Alaa, orang kayak Jason mah cuma perkataan gombal” diminumnya fanta yang ia pesan.
“Iya deh, habisnya nanti loe ngamuk lagi. Kan gue bukan Kevin?!”
“Ah elo bisa-bisa aja...”
“Emangnya loe gak ada perasaan apa-apa kan sama Kevin?”
Sakura tersendak, “Perasaan? Ya, gue punya perasaan. Perasaan dengki dan nyebelin yang sangat amat dalam!!!”
“Santai Sa, ya deh, gue gak ngomongin tentang cecunguk yang tadi gue sebut.
“Nah, tuh bener! Si cecunguk ngeselin itu!”
“Eitss, tapi hati-hati loh! Benci bisa jadi cinta!”
“Udah deh! Loe gak usah banyak bacot!”
Astrid mulai diam dan gak berkutik sedikit pun. Soalnya amarah Sakura sedang tinggi-tingginya. Dari arah belakang terdengar seperti suara Jason dan Kevin menuju meja yang hanya diduduki oleh dua orang cewek yang manis -emangnya gula- ini.
Astrid yang tersendak-sendak dan menunjuk-nunjuk arah belakang akhirnya berbicara juga. “Jason sayank! Kamu udah selesai ya? Yuk kita jalan-jalan lagi!”
Jason mengangguk, tapi Sakura tak berani melihat cwok yang ada di samping Jason. Siapa lagi kalo bukan Kevin. Kevin duduk di depannya sambil tersenyum sinis. “Ngapain loe duduk disini?” Sakura berkata ke Kevin tapi tak melihat wajahnya.
“Cuma pengen liat loe aja.” Kevin berbicara blak blakan
Sakura memutarkan bola matanya. “Basi tau gak!”
“Ihh, sewot, santai aja kali mbak! Ntar kerasukan setan baru rasa loe!”
“Eh,” Sakura menatap dengan tatapan yang sangat tajam “Kalo loe ada disini, setan tuh gak bakal ngerasukin gue! Loe kan, saudaranya...”
“Iya deh, saudaraan sama setan juga gak rugi kalee... kan supaya bisa ngasih contekan saat ulangan, juga ngejailin loe secara diam-diam, itu kan bisa aja!”
“Udah deh, loe mending gak usah banyak ngomong, karena gue sekarang lagi bad mood nehh!!”
“Ya udah, jadiin good mood aja. Beres kan?”
Ugghh! Nih cowok ngeselin banget sih, pikirannya kayak semuanya gampang gitu. Emangnya siapa dia siapa gue? Dari tadi kerjaannya menangkis jawaban gue lagi, uuggghh!!! Batin Sakura mulai bereaksi.
Minuman yang tadi dipesan Astrid sudah mulai abis. Sakura yang sudah gak tahan lagi duduk barengan Kevin, plus gak ada satu pun orang yang duduk di sekitar mereka. Mulai membuat Sakura agak panas.
Sakura pun berdiri dan berniat meninggalkan Kevin sendirian.
“Tunggu!” tangan Sakura dihentikan oleh Kevin untuk meninggalkannya sendirian. -terlalu mendramatisir-
Sakura yang kesal langsung menepisnya, “Kenapa sih? Kalo mau ngomong, to the point aja!”
“Makanya loe duduk sini dulu!”
Mau gak mau Sakura duduk di tempatnya tadi ia berantem dengan Kevin.
“Nih” Kevin mengeluarkan sebuah kotak yang sepertinya sudah tersimpan lama banget.
“Apaan nih?”
“Buka aja.”
Dibukannya kotak tersebut dengan cepatnya, yah karena saking penasarannya. Didalamnya hanya berisi surat. Dibacanya surat tersebut.

Untuk Sakura dan Jason

Sayang, kami akan memberitahukan kepadamu. Sepertinya kami tidak bisa balik tahun ini lagi. Mungkin karena tugas yang kami lakukan semakin banyak tantangannya. Jadi kami mohon maaf ya sayang.
Kami janji, tahun depan kami usahakan akan mengatur jadwal yang tepat untuk bertemu kalian. Maafkan kami ya sayang.
Love

Your Parents

Terhentinya Sakura sambil memandang surat tersebut. Dengan kesalnya ia merobek-robek surat tersebut. “Tahun depan, tahun depan. Apanya yang tahun depan?? Kemarin kalian janji mau datang tahun ini, tapi kapan?”
Kevin yang melihat wajah Sakura yang terlihat sedih, langsung menenangkannya.
“Vin, loe dapat surat ini dari mana? Kenapa surat ini dititipinnya ke loe??!”
Kevin terdiam, “Dari nyokap gue Ra, waktu malam hari tiba-tiba beliau nanyain....


Tok tok tok, terdengar ketokan di depan pintu rumah Kevin.
“Bentar!” katanya sambil menghentikan acara menontonnya. Dibukannya pintu tersebut dengan tampang yang sangat gembira. “Eh, Mama!”
“Iya sayang! Kamu sendirian disini ya? Maaf deh Mama telat pulangnya, habis ada meeting mendadak!”
Kevin menghela nafasnya “Gak apa-apa dong ma! Kan masih ada Mbok Ina sama Pak Amir kan?”
“Oh iya, nih sebagai gantinya mama bawa oleh-oleh pizza kesayangan mu!”
“Wow! Makasih ma!!” Kevin yang ingin sekali memakan pizza tersebut langsung merogok-rogok kantong plastik yang ada di tangannya tersebut. Dilihatnya sebuah kotak yang kayaknya sudah tua banget. “Ma, ini apaan?”
“Oh, itu tadi dari tukang pos.” Keadaan hening sejenak “Kamu kenal sama yang namanya Sakura Gracesilvia tidak?”
“Ooow, kalo dia mah. Kenal banget, soalnya Kevin sering banget berantem dengan tuh orang. Emangnya kenapa ma?”
“Tolong titipkan ini ke orang itu ya! Entah kenapa tukang pos tadi bilang begitu.”
“Oke deh ma, tapi kita makan pizzanya sekarang yuk!”


... jadi begitu, tau tuh nyokap dapat surat dari tukang pos, tapi tukang posnya gak dikenalin,”
“Oh, tapi thanks ya! Udah mau kasih surat ini, kalo enggak gue bakal nunggu setiap hari, terus kalo di rumah loe cuma ada Mbok... siapa tadi?”
Mbok Ina sama Pak Amir,”
“Iya... dan nyokap loe, bokap loe kemana?”
Kevin terdiam, keadaan kantin tanpa pembicaraan mereka tetap saja ribut seperti biasanya. Sakura masih saja menunggu jawaban.
“Bokap gue...”
“Ya, kenapa sama bokap loe?”
“Bokap gue meninggal karena kecelakaan pesawat!”
Sakura terdiam, “Ooow, maaf deh kalo gitu... gue gak tau jadinya maafin gue ya!”
“Its allright! Yang penting loe jangan bahas tentang bokap gue lagi ya!”
“Loe juga! Jangan bahas tentang bonyok -bokap nyokap- lagi, walaupun loe belum nanyain tapi loe jangan tanya oke? Ngerti kagak?”
“Iye... gue ngarti!”
Sakura yang lagi fine fine aja hatinya meninggalkan Kevin sendirian di kantin. Ia pun pergi ke kelasnya yang sepi pengunjung. Di dudukinya tempat duduknya yang mejanya terlihat berantakan. Diambilnya buku berwarna ungu di depan mejanya. Di sampul buku itu ada tulisan ‘Secret Admire!, by Astrid Pricilia’.
 Karena Sakura tergolong anak yang jail, dibukanya buku tersebut. Halaman pertama terlihat berbagai macam gaya tulisan ‘Jason’. “Dasar, apa bagusnya sih orang kayak Jason” Sakura menggeleng-gelengkan kepala.
Dibukanya lagi halaman berikutnya ada sebuah diary yang bertuliskan seperti ini.

Hari ini aku “JADIAN” dengan cwo idaman qu! Namanya Jason Nicky Remando. Iiihh! Dia itu Romantis ABBIIZZZ!!! Aku gak nyesel jadian dengannya, soalnya udah cakep, baek, perhatian, sabar, pokoknya yang plus plus deh!!! Lagian bagaimanapun juga ini adalah hal terindah! Gimana gak? Aku jadian sama orang populer satu sekolahan! Dan juga aku senang karena hari ini (pas pertama jadian) Jason memberi aku hadiah dan bunga mawar pink kesukaanku! Hadiahnya saat aku buka, ternyata isinya boneka teddy berwarna Pink juga! Tapi sayangnya saat aku pergi jalan-jalan sama Jason, aku gak melihat buku diary berwarna Pink, mau diapain lagi. Aku jadinya milih yang warna ungu. Warna favoritnya Jason! Katanya sih Jason juga seneng band Ungu!

“Sakura!!!” Terdengar teriakan seseorang dari arah depan kelas, dan sepertinya Sakura kenal banget sama suara itu. Ditutupnya buku Diary milik Astrid. “I...itu buku Diary gue ya???!!!”
Sakura menyangkal “Bukan, Cuma punya ceweknya Jason yang sanggaaattt... Tergila-gila sama tuh anak!”
“Balikin gak?!!” Astrid sudah mulai jengkel.
“Loe salah Trid, yang suka band Ungu itu gue. Bukannya Jason. Jason malah suka Bandnya Samsons. Duch pacarnya masa gak tau!”
Astrid mulai dan makin jengkel “Iiihh, balikin donk!” keadaan rebut merebutpun dimulai “Tapi loe gak baca halaman terakhir kan?”
“Oooww! Halaman terakhir ya??!!” dibukanya halaman terakhir dari buku tersebut.
“Sakura balikin!!!” Astrid mulai cemas akan keselamatan diarynya itu. Tapi sayangnya gak berhasil direbut-rebut.
“Nih ya, gue bacain... Hari ini...”
“Stop Sakura!!! Ntar loe lagi yang marah!!”
“Aku sama Jason merencanakan untuk... men...jom...blangi???”
“STOP SAKURA!!!”
“HAH??? Jomblangin gue sama KEVIN???”
“Uppsss!” Astrid sudah gak bisa melontarkan sepatah katapun. Sakura menatap mata Astrid dengan sedalam-dalamnya. “Loe gak marah kan Ra?”
Sakura masih terdiam dan bengong melihat Astrid. Astridpun mengambil buku diarynya yang sekarang lagi lenggang dari cengkramannya Sakura. “Apa sih yang ada di otak loe sama Jason?” Sakura makin dan makin bingung.
“Maaf Ra, loe marah ya...”
Sakura menatap Astrid dengan tatapan heran, “Gak, Cuma gue heran aja... kalian kan tau gue sama cecunguk itu selalu berantem, eh... malah di jomblangi. Gue sama cecunguk itu gak punya perasaan apa-apa tau gak!!?”
“Oooh, sorry deh...”
Sakura menghela nafas. “Batalkan rencana ini, baru gue gak marah.”
“Ta... Tapikan Ra,”
“BATALKAN!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar