Kamis, 01 April 2010

BUNGA SAKURA UNTUK SAKURA PART 5 [novel gagal gw]

“Anak-anak, selama perjalanan di mohon untuk tidak memuat onar di bus ini. Kalian sudah mengerti?”
Iyaaaa Pakk!!”
Bus mulai berjalan, seperti biasa murid-murid di dalam bus pasti bakalan berisik bukan main.
Sakura yang masih dengerin discmannya si Kevin hanya melirik ke jendela. Beberapa kali murid-murid ingin kebut-kebutan dengan bus kelas lain, tapi Sakura tak mempedulikan. Discman itu tiba-tiba mati, Sakura melirik ke arah Kevin.
“Hei, maaf gue matiin. Buat nanti malam! Coz temen sekamar gue pasti cowok-cowok yang orangnya nge-BT in. makanya buat ngehibur gue ntar. Sorry ya!”
Sakura hanya mengangguk, gak menguapkan satu kata pun.
“Loe haus gak? Gue punya persediaan minum banyak nih. Loe mau?”
Sakura menolak dengan pelan, seperti pura-pura jadi nice girl gitu.
“Ya udah, kalo butuh apa-apa loe bisa kasih tau gue.”
Sakura mengangguk lagi sambil memperlihatkan senyuman terpaksanya.
Gila nih cowok, giliran sama orang lain aja bisa baik banget kayak gini. Di depan gue aja... uugghh!!! Udah kayak monyet kekurangan lelucon aja!! Sakura mendumel.
“Hellow the secret girl?? Kok kacamata hitam loe gak dibuka sih??”
Waduh!!! Kena nih gue!!!
Ayo donk buka!” Kevin mulai membuka kacamata hitamnya Sakura yang besarnya hampir menutupi setengah mukanya. Sakura langsung melepaskan tangan Kevin dari kacamata hitamnya.
Kevin yang masih penasaran mencoba membukanya lagi. Tiba-tiba bus kedua ini rem mendadak tanpa sirine.
Kacamata Sakurapun terlepas dengan gampangnya. Kevin menoleh kearah Sakura, tampangnya terkejut gak ada tandingannya. Sakura hanya menampangkan muka khawatirnya yang mendasyat.
“Waduh! Ternyata yang duduk di samping gue ini mak lampir!!”
Dheg! Kemarahan Sakura lagsung Up lagi. “Maksud loe??”
“Iiihh, ngapain gue berbaik hati sama kembarannya kuntilanak. Udah gak ada tampangnya lagi. Semuanya rata. Pantes aja dia ngejomblo sampai setahun lebih.”
Sakura makin marah dan semakin marah lagi. Amarahnya makin gak tertahan lagi. Akhirnya ia langsung menabok Kevin sampai Kevin bilang ampun.
Astrid yang tadinya sibuk dengan Marchell langsung melihat ke TKP si Kevin yang menjadi korban amarahnya Sakura. Ia langsung kaget, karena mana mungkin si Sakura bakal duduk sama Kevin, The Best RIVALnya itu...!
Waduh Sakura!!! Loe duduk sama Kevin kenapa gak bilang-bilang ke gue!!! Kalian tuh kalo dari jauh cocok banget tauk!!” dengan suara yang lantang, Astrid mengatakan hal-hal apa saja yang ada di hatinya sekarang. Aksi berantem Sakura dan Kevin terhenti. Semua mata memandang ke arah mereka, Astridpun menutup mulutnya yang sepertinya sudah membuat Kevin dan Sakura menjadi pusat perhatian.
Sakura memandang Astrid dengan tatapan yang sangat memendam amarah.
Sedangkan Kevin menatap Sakura dengan tatapan heran, Marchell malah menatap Kevin yang lagi bingung ngeliatin Sakura yang lagi pasang muka BT. Udah deh, mereka saling tatap-tatapan bahkan orang-orang yang ada di bis itu malah melihat mereka yang lagi tatap-tatapan.
Bis berhenti di sebuah parkiran. Seperti daerah pegunungan, banyak kabut pada waktu itu. Sekarang kira-kira jam tiga sore. Murid-murid SMKN 51 keluar dari bisnya masing-masing. Mereka semua menginap di sebuah Villa yang berada di perbatasan hutan. Rencananya sih besok guru-guru mau ngadain acara hunting jejak dan foto bareng di hutan itu, tapi kayaknya si Sakura udah gak sabar lagi ke hutan itu.
Di kamar bernomor 203 dan berada di lingkungan Shopia ini diisi oleh tiga orang cewek dan seorang guru di dalamnya. Ada Sakura Gracesilvia, Astrid Ardianti, Mifuelle Narasegawa, dan Bu Shopia -Guru killer yang mentingin kebersihan sedangkan Sakura sendiri orangnya berantakan-
Dibereskannya barang-barang miliknya di lemari baju. Tapi hanya menaruh tasnya saja. Sedangkan bila ingin menaruh makanan ringan harus di tempat yang seenggaknya enak dipandang, coz entar Bu Shopia bakal ngomel-ngomel gara-gara melihat cemilan yang sebegitu banyaknya.
Keadaan yang hening, yah walau gak terlalu hening gara-gara si Astrid dan Mifuelle -anak baru dari Jepang- lagi ngobrol ingin kenalan.
Sakura mulai merasa bosan, memang si Sakura gampang banget sama yang namanya BOSAN !! yah, daripada gak ada kegiatan Sakura pergi ke teras kamarnya. Pemandangan teras kamarnya baguusss banget! Buru-buru deh Sakura mengambil kamera digitalnya dan ia foto satu-persatu.
Dimasukinya lagi kamar barunya yang masih kurang satu orang itu. “Trid, jalan-jalan yuk!! Gue bosen nih cuma duduk-duduk nyantai di dalem kamar gini!”
Astrid melirik ke arah Mifuelle, sepertinya si Astrid lagi nunggu jawaban Sakura untuk membawa Mifuelle juga. Seperti biasa, Sakura sudah tau tanda-tanda dan sinyal dari sahabatnya ini. Akhirnya Sakura mengiyakan sinyal Astrid.
Sakura membawa foto digitalnya untuk keliling-keliling mencari objek pemotretan yang bagus. Astrid sama Mifuelle sih asyik sendiri dengan keperluan cewek yang lagi dibicarain.
Didekat Pondok Shopia ada jalan menuju seribu tangga. Nah itulah yang jadi ingin banget difoto Sakura.
Ditengah perjalanan, jalan-jalan disana sudah makin mengecil. Banyak tanaman yang tinggi-tinggi, dan itu juga yang buat Astrid dan Mifuelle gak berani ngelanjutin perjalanan Sakura yang mempunyai sifat petualang yang tinggi.
“Sakura, 23 November, status masih pelajar SMK. Belum lagi orang ini gampang banget bosen, pemalas, dan jiwa petualang dan ingin taunya gede banget! Ditemukan dia hilang di sebuah jalan yang konon jalannya ini juga akan menuju seribu tangga pada tanggal 20 Oktober tahun...”
“Triid!!! Diem donk!!! Loe tuh kalo gak mau ngikut gue ya udah... it’s ok! Gue juga bisa kok nyari jalan sendiri!!”
But, kamu gak takut kesasar??” Mifuelle memberikan tatapan khawatir.
“Santai aja kali!! Gue nih orangnya gampang baca arah, atau mungkin sesuai firasat aja. Hehehe...!”
Astrid dan Mifuelle berpandangan.
“Ya udah, gue sama the sweetest cuties girl ini mau balik lagi ke pondok. Takut-takut Bu Shopia udah ada di kamar. Ntar dia bingung lagi kita dimana?!”
“Husshh, husshhh, pergi sana! Keberadaan loe Cuma ganggu doank!!!”
“Hmmm, oke deh. Bubye!!!”
Sakura melanjutkan perjalanannya lagi. Udah setengah jam sih, perjalanannya pun makin lama makin menyeramkan. Coz jauh dari mana-mana. Udah makin lama makin gelap lagi.
Akhirnya seribu tanggapun diketemukan, disanapun ada siluet cowok dari kejauhan. Bahunya bidang, rambutnyapun dicepak. Cowok itu membawa temannya, tingginya hampir sama tapi tinggian cowok yang lagi sibuk memoto pemandangan.
Sakura bingung, didekatinya siluet cowok itu. Semakin lama semakin terlihat.
“Eh, udah malem nih. Ke Pondok yuk!!”
“Ngapain juga, gue masih sibuk moto-moto pemandangan yang langka nih!”
“Ya udah, gue tungguin loe aja. Tapi setengah jam lagi loe balik ya.”
“Iya...iya, loe tuh cerewet tau gak. Sama kayak kakak loe!”
“Oooh, maksud loe si Sakura? Emang dari kecil juga udah cerewet jadinya gue kebiasaan juga deh...”
Jason? Kevin?”
“Eh, mak lampir! Pa kabar neh!!”
Sakura menatap Kevin dan Jason. “Ngapai loe pada disini?”
“Loe ndiri?”
Sakura meunjukkan kameranya, Kevin pun juga. “Benerkan loe berdua tuh cocok! Jalan-jalan Cuma buat hunting foto aja.”
Jason, gue lagi gak mau nyari perkara nih!”
“Ya ya ya mpok mohon ampun ya!!!”
Kevin melihat jam tangannya, “Udah jam lima nih, ue mau mandi plus dandan coz abis ini kebaktian.”
“Ya, gue juga pengen ke Pondok lagi. Takut dimarahin Bu Shopia ngilanang dua jam!”
“Apa lagi gue! Ntar kalo Pak Simamora ketahuan gue keluyuran bisa mampus gue!”
“Yaudah, balik gih ke pondok loe!” Kevin dan Jason pergi meninggalkan Sakura sendirian.
Sakurapun juga kembali ke Pondoknya.

###

Five, six, seven, eight, yak diulang lagi...” suara dari lagu senam pagi anak-anak SMK Negeri 51 memecah keheningan di Pondok Remaja pada saat jam lima pagi. Tapi sepertinya ada yang kurang deh, tentunya Sakura. Kayaknya Sakura gak ikut senam pagi kali ini. Mungkin karena tadi malam dia begadang mensortir foto-fotonya yang baru dia dapat kemarin sore. Dan juga Sakura orangnya gak bisa tidur cepat, dia selalu tidur malam. Kalau gak dia bakal bangunin temannya buat diajak ngobrol, gak peduli seberapa nyenyaknya temannya itu tidur.
“Trid, temen loe kemana nih? Kok gak kelihatan batang idungnya??”
“Sakura? Haalllaaahh, dia mah jam segini gak pernah bisa bangun! Paling cepet nih, Sakura bangun jam sembilan atau jam delapan! Belum lagi dia kalo mandi kadang-kadang lama. Emang kenapa loe nanyain si Sakura? Naksir ya?”
“Iiihh, amit-amit cabang bayi deh!! Segimana gobloknya gue pun and sebagaimana gilanya gue pun gue gak bakal pernah suka sama orang yang kejam, cerewet, dan minus-minus semua deh!!”
“Eh, jangan gitu loh... Ntar malah jadi kebalikannya. Ingat hukum karma!”
That’s right! Nanti bila kamu benci sama dia, malah jadi suka loh!! Wathasi no itta koto oboete kudasai!! ( ingatlah apa yang telah saya katakan!! )”
“Apa sih? Loe ngomong pake bahasa Indonesia yang baik dan benar dong! Jangan pake bahasa yang gak gue ngertiin gitu! Obote obote apaan tuh!! Gazebo tau gak!”
Sorry, I can’t speak well. Mungkin little little sih.”
Mifuelle memang gak terlalu bisa bahasa Indonesia. Syukur-syukur dia bisa bahasa Inggris, jadi lumayan bisa dimengerti. Alasannya dia pindah ke Indonesia itu karena ayahnya pindah kerja ke Indonesia. Daripada bolak balik Indo-Jepang mending tinggal aja di Jepang. Mifuelle orangnya juga lugu, masih belum bisa mengerti bahasa gaulnya Indonesia jadi dia rada tell me saat ngomong sama seseorang.
Mifuelle juga orangnya penurut dan juga orangnya pendiam. Tanggal lahirnya 12 November, Tokyo Japan -loh kayak mau sensus aja ya??-.
Senam pagi sudah selesai, tanda-tanda kebangkitan Sakura dari alam mimpinya juga masih belum diketahui.
Kalau Sakura belum bangun sekarang dan belum juga mandi juga siap-siap, dia gak bakal dapat jatah makan pagi!! Astrid yang lagi jalan bareng Mifuelle dan Bu Shopia untuk ke kamarnya lagi memikirkan nasib masa depannya Sakura nanti.
Iya juga sih, lagipula kalau Sakura juga belum bangun berarti nanti siap-siap diomelin Bu Shopia lagi.
Sesampainya di depan kamar, Mifuelle mengulur-ngulur waktu untuk menghambat jalan Bu Shopia ke kamarnya. Dibukanyalah pintu itu. Dalamnya tidak ada siapa-siapa, kosong gak bernyawa. Tapi kasur yang tadi berantakan sudah rapih, pakaian-pakaian yang tadi belum dirapihin juga sudah rapih, pokoknya serba cling deh!
Pasti nih orang lagi ada di kamar mandi nih!! Tanpa pikir panjang, Astrid langsung membuka pintu kamar mandinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar