Kamis, 01 April 2010

BUNGA SAKURA UNTUK SAKURA PART 6 [novel gagal gw]

“Hayoloo!!! Loe lagi ngap...”
Astrid bingung. Sahabatnya yang tadi pagi sebelum senam masih molor gak berdaya, sekarang hilang begitu saja.
“Heiiyyaaa!! Lagi cariin gue ya??”
Astrid kaget, ia menengok belakang dan memukuli Sakura sampai Sakura bilang ‘Ampun’ ke Astrid.
Sakura memang terkenal jailnya, apalagi dia suka ngebuat orang jadi panik dan khawatir. Kecuali kelakuannya di kasih unjuk ke orang tuanya, bisa-bisa diceramahin berjam-jam nantinya.
“Loe dari mana sih? Kok gak kelihatan?”
“Dari mana? Gue kan tadi ngumpet di westafel!! Abis ini kita makan-makan kan? And abis itu kita ngejelajahi kesempurnaan pemandangan disini!!”
“Haaahhh, loe mah kalo ke sini mikirnya kesitu terus! Lagian loe gak liat jadwal ya? Jalan-jalannya kan nanti sore!!”
“Yaahhh, lama banget!!! Terus abis breakfast kita ngapain?”
“Kebaktian donk! Masa mejeng! First Session nih.”
Sakura hanya menganguk saja, tanpa pikir panjang ia langsung menuju ke tempat sarapan. Jangan lupa, kamera selalu dibawa olehnya. And of course makanan-makanan bak kerajaan sudah tersedia di sini. Udah tempatnya ada yang diluar dan didalam lagi. Plus hal terpenting yang gak boleh dilewati Sakura kalau sarapan. Susu panass!!!
Diambilnya makanan-makanan itu, Sakura memilih duduk diluar. Itung-itung buat nge-refreshing otaknya yang sering error di pagi hari.
Pip pip, pip pip. Suara SMS dari HP Sakura berbunyi. Dilihatnya SMS itu sambil melanjutkan acara makan-makan di restorant di sana.

Justin Timberlake
 
 

      From


Ra, u gi dmn skrg? Koq td w gk ngliat u snm? Atw jgn2 u msh molor skrg? Bgn donk, w j mo srpn skrg!!
Klo u ngrsa cntx, blz dnk!!


Hah? Justin nanyai gue... tumben banget ya tuh anak. Batin Sakura mulai bergetar.
Dibalasnya SMS itu, tapi acara makannya gak terganggu. Dengan semangatnya jari jemari Sakura sambil bergerak lincah dengan cepatnya. Belum lagi Sakura bakal ketemu sama pujaan hatinya itu.
Dengan mulut yangpenuh makanan dan jari yang penuh keyakinan, Sakura mengirim SMS itu ke Justin, yang sekarang masih sahabat paling terdekatnya.
Pip pip, pip pip. Signal SMS dari Sakura udah nyampe tuh!!

Bunga Sakura
 
 

From


Hei, slow down dnk! W mlah udh d restournt dri td! The first person nih!!
U ndiri? Udh bbrp mnggu gk ksh kbr. Ngpain j loe?
W skrg lg ngdain ritual mkn nasgor pke krupuk nih! Enk bgt! Uhhmm!!
Mkny u ddk brg w dnk! W gi d luar ney!! Smbl mnkmti knkmatn alam.
C U...

Justin melirak-melirik kiri dan kanan. Tep, matanya tertuju pada cewek yang sekarang lagi dikuncir ekor kuda, pke topi dan jaket cowok plus celana jeans warna biru. Tentunya cewek itu lagi makan dengan lahapnya, udah kayak kesurupan!
Di datangilah cewek itu.
“Hei Sa, tumben bisa bangun pagi. Biasanya sih...”
“Haalllaaah, gak penting tau gak. Yang penting tuh, gue mau ngedapetin foto-foto yang bagus buat kenang-kenangan.”
“Gue tau kok tempatnya, tapi musti sama Kevin tuh!”
Sakura tersedak. Justin tambah bingung melihat tingkah Sakura yang makin aneh ketika mendengar nama Kevin dari mulutnya.
“Harus? Kenapa musti?”
“Soalnya jalannya lika liku! Tapi gue sama Kevin juga ngeliat sebuah goa yang kelihatannya gak keurus gitu! Kayak ada kesan mistisnya!”
“Ooowww yeeaahh???” Mata Sakura langsung berbinar daat mendengar tempat yang cucok buat hunting foto.
“Tapi... loe berani masuk ke goa itu gak? Kevin sih berani tapi Cuma satu langkah aja.”
“Berani banget donk! Siapa takut?”
“Tapi, konon di goa itu ada seseorang yang hilang begitu saja saat masuk ke sana. Sampai sekarang masih belum diketemukan. Gue takut loe juga ilang, takut gak ada yang mau ngerjain PR secara gratis lagi!!”
“Iiih, apa-apaan sih loe. Jadi loe Cuma anggep gue jadi sahabat gitu? Terus dimanfaatin begitu aja? Sorry lah yau!!”
“Hehehe, kalo gitu gue, loe, sama Kevin bolos kebaktian aja ya...”
“Owkey deh!!”
“Gue mau makan dulu nih, temen gue juga udah manggil-manggil tuh. Ya udah, gue tunggu di seribu tangga. Ok?”
Sakura mengancungkan jempolnya. Menandakan bahwa semangatnya berpetualang sudah gak tertahankan lagi.

###

Seorang cewek yang lagi duduk dibawah pohon yang rindang terlihat sedang menunggu seseorang. Dengan kamera yang ia bawa setiap menemui tempat baru dan topi putih yang ada logo billabong di bagian depannya membuat tampilannya bak seorang cowok. Tapi dia ini cewek sejati. Perkenalkan, Sakura Grecesilvia.
Dilihatnya jam tangan berwarna hitam yang lagi dia pakai. Sekarang sudah waktu hampir tengah hari, berarti udah jam sebelasan nih!
“Eh mak lampir.” Suara yang bener-bener dikenal sama Sakura terlihat menunjukkan nada yang BT banget.
Ada apa Kevin?? Lebih baik kita langsung to the point aja!”
“Loe bolos berapa kegiatan sih hari ini?? Senam pagi loe gak ikut, pengarahan session kedua loe gak ikut, ntar acara api unggun gak ikut juga lagi?!”
Sakura menengok kebelakang, “Loh, Justin mana?”
“Dia gak ikut.”
“Loh bukannya dia pengen i...”
“Kepergok sama guru jadinya gak ikut.”
Sakura hanya mengangguk yang disertai perkataan ciri khasnya ‘ooooh gitu...’
Sepasang orang yang mempunyai sifat petualang ini langsung menuju ke pedalaman hutan. Tentunya tempat yang gak boleh dijangkau murid-murid disana.
Bahkan sampai keluar perbatasan Villa, mereka masih melanjutkan perjalanan. Makin lama semakin banyak tanaman ilalang yang terlihat. Semakin rawan juga tempat yang mereka jalani. Tapi, Sakura dan kevin masih jalan ke arah goa tersebut. Banyak kabut disana, maklum pegunungan. Udaranya juga semakin dingin.
Kevin dan Sakura hanya membawa ransel kecil.
Ransel Sakura berisi senter, kamera, HP, makanan, minuman, dan alat-alat P3K.
Sedangkan ransel Kevin hanya berisi senter, HP, buku dan alat tulis, makanan, minuman, kompas, kamera, dan alat-alat P3K, dan terakhir tas kecil yang berbentuk silinder yang dia bawa ialah tenda cadangan -sebegitu banyaknya dibilang hanya?-
Daerah makin lama makin gak bisa dijangkau. Pantas saja Justin gak begitu hafal dengan jalan-jalan yang dilalui Kevin. Sakura sendiri aja gak inget!
“Vin, masih lama ya? Udah dua jam kita jalan nih!”
“Lumayan, kira-kira setengah kilo lagi.”
“HAH??” Sakura memasang tampan kaget sekaget kagetnya. Gimana gak kaget, dari Villa sampai kesini aja sudah kurang lebih empat kilo. Belum lagi Sakura dan Kevin belum istirahat.
“Kenapa emangnya? Loe nyerah? Tanggung banget tauk!”
“Ya...ya... Cuma demi foto nih gue mau nurut sama loe. Kalo gak, ngapai juga.”
Kevin tertawa kecil, “Hanya foto? Foto aja dipikirin? Jadi loe kesana cuma pingin foto-foto doang? Kalo gitu sih di seribu tangga juga bisa!!”
“Huuhh, gue kan pengen yang berkesan dikit gitu!”
“Haahhhh, ada-ada aja sih loe! Makanya kalo idup tuh dipikir dulu tujuan hidupnya. Jangan cuma mau bunuh diri doang!”
Tangan Sakura serasa ingin memukul wajah Kevin sekencang-kencangnya. Tapi untungnya dia berusaha tenang.
Jalanan sekarang naik dan turun. Semakin lama semakin terjal dan dalam, sempat Sakura merasa takut saat melewati jalan tersebut. Sekarang sudah jam dua siang, matahari yang tadi sempat menyengat tubuh mereka berdua makin mengurangi sinarnya. Dan disitu pula pencaria gue misterius itu tercapai. Dari arah kejauhan tidak terlalu tampak seperti goa. Mungkin karena pintu masuknya sudah ditutupi tumbuh-tumbuhan liar.
“Nah, kita sudah sampai.”
Sakura bingung, dia melirik ke kanan dan kekiri. Kedepan dan kebelakang, ke tenggara dan ke... arrgghhh!!! Semua arah lah...
“Mana goanya?”
“Tepat di depan mata loe. Loe buta ya? Goa segede itu loe gak ngeliat?”
“Oooh, abis ketutupan tumbuhan sih!!”
Keadaan hening sejenak, “Loe mau masuk?” keheningan itu dipecah oleh ajakan Kevin untuk memasuki goa yang pancaran mistisnya itu kuat banget.
“Oke, siapa takut!!” Langkah Sakura mulai mantap memasuki goa yang gelap itu. Diambilnyalah senter yang berbentuk lumayan besar dan terang banget bila dinyalakan. Dimasukinya goa itu dan ditelusurinya satu persatu jalannya. Di dinding di goa itu memang tertulis seperti mantra-mantra sihir di sepanjang jalannya. Jalan di goa itu memang hanya lurus tanpa lorong sedikitpun, jadi terlihat gampang untuk dimasuki.
Kevin berada di samping Sakura, mungkin saat-saat seperti ini butuh keakraban sebentar. Coz kalau nanti kepisah kan yang disalahkan duluan pasti Kevin, jadinya dia jagain Sakura yang bener-bener jagain Kevin juga.
Di ujung lorong itu, ada sebuah pintu yang bertuliskan mantra-mantra sihir dan lambang tongkat berbentuk bintang dilingkari cahaya.
Saat Sakura ingin menyentuh pintu itu, tiba-tiba saja pintu itu bercahaya. Dengan reaksi yang bener-bener reaksi, Sakura dan Kevin terkejut. Mungkin karena ini hal pertama yang pernah mereka ketemui dan juga ini adalah kesempatan langka bagi mereka berdua yang suka banget berpetualang. And here... the adventure is begin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar