Kamis, 01 April 2010

Naskah Drama GJ!! ahahha xD

Peace is Beautiful

Pemeran :
1.      Icha               : Riska
2.      Lia                   : Silvia
3.      Yunni             : Seruni
4.      Ike                  : Ascasari
5.      Mira                : Nabilah
6.      Rini                  : Dini
7.      Chika             : Risku
8.      Redi                : Pak Redi
9.      Awan            : Eka
10. Pak Agung  : Galih
11. Narrator        : Novi

Di sebuah sekolah yang cukup elit, terdapat sekelompok manusia yang sedang berada di sebuah kelas. Kelas tersebut didiami oleh enam orang anak perempuan yang belagunya bukan main. Enam orang itu dibagi dua, kelompok yang pertama yaitu ada Icha, Ike dan Rinni. Sedangkan kelompok yang kedua yaitu Mira, Yunni, dan Lia.
Icha                  : (duduk di meja terus ngangkang) Uuuiihhh, gila! Malas banget gue hari ini. Guru pada rapat semua! Bete nih gak ada kerjaan.
Ike                     : ABCD, gitu loh (ngambil kaca terus ngaca)
Rini                     : (tampang bloon) Hah? Loe lagi belajar aljabar ya?
Ike                     : (menghentikan ngaca) Aduuuhh, maksud gue tuh Aduh Boo Capek Deh... (melanjutkan ngaca)
Icha                  : (agak marah) Malas banget! Gue jadi pengen nge-gebok orang nih! (melirik ke arah Rini) Rin, gue gebok loe ya!
Rini                     : Yee, kok gue. Ike aja tuh. (sambil nunjuk Ike)
Ike                     : (reflek) Yee, gue lagi. Emangnya gue sarana pemukulan? ABCD lagi deeh.
Icha                  : Haaahh, (langsung tiduran di meja, kaki masih ngangkang) Ngantuk nih gue!
(Yunni, Mira, dan Lia masuk ke dalam kelas)
Mira                   : Icha udah siap tuh Wan!
Awan               :  Sorry, gue selalu setia sama pacar gue!
Icha                  : (langsung bangun terus ke arah si Mira) Mak-sud-Loe?
Yunni dan Lia : Ya.... gitu deh..
Icha                  : (memutarkan bola mata) Ya udah sih, biasa aja. Jangan bikin darah gue up nih!
Yunni                : Ra, anaknya nyolotin tuh. Gibeng sana!
Mira                   : Gampang, tinggal panggil bodyguard gue. (teriak) Awan!!
Awan               : (lagi tertidur di kelas lalu kaget dan langsung lari ke arah Mira) Naon neng? (ngelap ilernya)
Ike                     : (Dari kejauhan) Yee, bodyguard kayak gitu. ABCD, lanjut deh.
Lia                      : Hah, loe mah ngomong ABCD mulu. Gak lulus TK kali yaa??
Rini                     : (nada sinis) Iiiihh, songong banget nih anak!
Lia                      : (makin sinis) Ngajak ribut loe?
Rini                     : (mulai marah) Oke, loe jual gue beli!
Icha                  : Stop! (suasana hening) Gue aja yang jabanin!
Mira                   : Oke, ayo Wan. Loe ditantang tuh sama Icha.
Awan               : Oke! Nte siun aing!
Icha                  : Hahaha... jadul ! Masa ngomong masih pake bahasa daerah! Kayak gue dong! Udah internasional!
Awan               : (menuju ke depan kelas) Siap atuh sini gue jabanin!
Icha                  : Satu...dua....tiga
Awan               : (mau nonjok Icha)
Icha                  : (nunjukin kecoak mainan) Haaayoloo!!
Awan               : (Terkejut) HUAAAA!!! (Lari ke belakang Mira)
Rini                     : Hahaha... Cowok takut kecoak,
Yanni                : Huh, ayo girls kita cuekin aja. Mereka kan gak bisa apa-apa tanpa kita!
Ike                     : (nada sinis) Oh ya? (lebih sinis) Masa?
Icha                  : Yang ada kebalik kalee! (Menjulurkan lidahnya bertanda meledek)
Agung             : (jalan keluar kelas buat buang sampah lalu balik lagi sambil lari) Heehhh!! Cepat-cepat! Mister Redi dateng nih!
Semua murid  : (sibuk cari tempat duduk)
Pak Redi           : (Masuk kelas dengan wajah yang cerah sambil melambaikan tangan) Good morning class!
Icha                  : Morning juga Pak Ready Set Go!!
Awan               : Hussh, cha! Gak boleh kayak gitu sama guru loh!
Icha                  : Emang kenapa? Apa urusannya sama loe? Cih!
Rini                     : Tauk tuh...
Ike                     : ABCD, lagi deehh
Pak Redi           : Ya sudah, Sekarang kita akan belajar berkelompok. Cari kelompok masing-masing satu kelompok tiga orang.
Yunni                : Emangnya kita disuruh ngapain pak?
Pak Redi           : Kalian harus membuat yel-yel pakai bahasa inggris
Icha                  : Halaah, itu sih...kecil! Ayo Ke, Rin kita mulai kerja!
Rinni dan Ike  : Okey deh...
(suasana ribut seperti diskusi)
Lia                      : Pak! Kelompok kami sudah dapat Yel-yelnya nih!
Pak Redi           : Ayo maju kedepan sekarang!
Lia                      : (mengajak Mira dan Yunni ke depan kelas) Ayo!
Mi,Yun, Lia       : Satu... dua... tiga....
Mira                   : One, we are beautiful!
Yunni                : Two, we are really smart than other!
Lia                      : Three, we are the best of the best!
Mi, Yun, Lia      : We are! Mister Redi Angel! Hahaha!
Icha                  : Ih, kayak pahlawan bertopeng! (sedikit tertawa)
Rinni                  : Maklum, orang-orang norak!
Ike                     : ABCD EM deh!
Chika                : apaan tuh?
Ike                     : Aduh Boo Capek Dee, Ehh Masa Seeh?
Mi,Yun,Lia        : NORAAKKK!! BOOOO!!
Icha                  : BaPet loe! Loe yang norak tau gak!
Mi Yun Lia        : Gak tau tuuhh, hahaha!!
Pak Redi           : Stop it! Kalau gitu sekarang giliran kelompoknya Icha! Ayo maju!
Icha                  : Loh, kok gue sih Mister Ready Set Go?
Semua murid  : (tertawa)
Pak Redi           : (mulai marah) Ayo maju! Jangan membantah!
Icha                  : Ih marah, yaudah ayo Ike, Rinni.
Ike,Cha,Rin     : (maju ke depan kelas)
Ike                     : First, I’m Ike.
Icha                  : Second, I’m Icha
Mi, Yun, Lia      : Icha...pede! hahaha
Icha                  : (marah) Huh! Awas loe ya nanti!
Rinni                  : Udah cha, slow aja. Ok, Im third! Its Rinni Indonesian Idol! The beautiful, smart, cool, luck girl ever and after! Hahaha!
Chika                : Eh, santai donk! Gue nyari dulu artinya di kamus ya!
Semua murid  : Huuu!!
Narrator           : KRIIIINNNGGG!!
Pak Redi           : Ya sudah anak-anak, sudah bel istirahat. Pelajarannya dilanjutkan nanti ya...
Semua murid  : Oke Sir! (berlarian ke luar kelas)
Icha, Ike, Rini  : (masuk ke kelas Icha duduk di tengah, Ike dan Rini duduk di samping kiri atau kanan Icha)
Icha                  : (Gaya duduknya ngangkang, pokoknya kayak cowok deh!)
Ike                     : Eh, loe bisa gak sih duduk yang agak enakkan dikit.
Rinni                  : Ke, tumben loe gak pake ABCD.
Ike                     : Huuu!
Icha                  : Udah ah, kalo mulut kalian gak mingkem. (mengepalkan tangannya dan menunjukkannya ke Ike dan Rinni) Nih, mulu loe pada bakal benjol-benjol.
Ike, Rinni          : Ammpun...
Icha                  : (menurunkan kepalannya) Bagus...
Mi, Yu, Li           : (masuk ke dalam gelas sambil pura-pura ngegossip)
Mira                   : (menyiramkan aqua ke arah Icha sambil pura-pura kaget) Aduuh Cha, Sorry gue sengaja!
Mi, Yu, Li           : (tertawa)
Icha                  : (marah banget dan mukul si Mira di bagian perut) Ini baru setimpal!
Mira                   : (Kesakitan) Duuuhh!! Sakit tauk!
Yunni                : (Sambil nujuk-nunjuk ke arah Icha) Awas loe ya Cha! Gue aduin ke BP loh!
Lia                      : Rese banget sih loe Cha!
Ike                     : Uuuggh, pasti sakit banget tuh!
Rinni                  : Iyalah! Beler banget sih loe!
Ike                     : ABCD dehh...
Icha                  : Gue sih gak takut sama loe bertiga. Aduin aja ke BP, gue jabanin sini!
Awan               : (datang dari pintu kelas) Hei, kenapa nih? Mir, loe kenapa kesakitan gitu?
Lia                      : Tuh, dipukul sama Icha-pung tuh!
Yunni                : Aduin ke BP sana gih Wan!
Awan               : Malas ah, itukan resiko loe bertiga. Jadi jangan timpal ke gue dong!
Mira                   : (marah) Rese loe, Wan! Kalo gak niat nolong mending jangan nolongin gue!
Awan               : Ya sudah, kalo loe gak mau ditolongin sama gue. (langsung pergi ke luar kelas)
Lia                      : Dasar Awan! Rese loe!
Yunni                : Lia, aduin gih!
Icha, Ike, Rini  : (pergi keluar kelas)
Lia                      : Yeee, mereka malah kabur! Gotong Mira ke UKS gih!
Chika                : (memasuki ruangan)
Yunni                : Eh, eh... Chik! Bantuin gue gotong Mira nih!
Chika                : Oke...
(Chika, Yunni, Mira, dan Lia pergi ke luar kelas)

Di sebuah ruangan BP yang sunyi hanyalah terdapat seorang guru yang sedang sibuk mengerjakan hal kesiswaan. Keadaan yang hening membuat suara yang terdengar hanya kertas yang terdengar dibalikkan.
Lia                      : (masuk ke ruang kelas dan menuju ke arah Pak Redi sambil terengah-engah) Pak! Tadi Icha tonjok perutnya Mira tuh Pak!
Pak Agung     : (marah sedikit) Dimana anak itu sekarang?
Lia                      : Nggak tau pak! (lihat ke luar kelas)
Icha                  : (lewat di luar kelas)
Lia                      : (sambil menunjuk Icha) Itu dia Pak anaknya!
Pak Agung     : Bawa dia kemari!
Lia                      : Baik pak (pergi ke luar dan menarik tangan Icha memaksanya masuk)
Icha                  : Apaan sih loe Lia!
Lia                      : Loe harus hadap Pak Agung dulu!
Icha                  : (pura-pura baik) Yang mulia maha Agung, sebenarnya ada apa ini?
Pak Agung     : (marah) kamu memukul Mira, teman sekelasmu kan?
Icha                  : Iya pak, emang kenapa?
Pak Agung     : Lia, bawa Mira bersama saksinya yang tadi melihat kejadian itu!
Lia                      : Baik Pak! (pergi keluar kelas)
Pak Agung     : (sedikit membentak) Kamu tau kan! Hal seperti itu tidak baik di mata murid-murid yang lain!
Icha                  : Yaelah Pak, baru aja saya tonjok perutnya sudah dibesar-besarkan begini!
Pak Agung     : (membentak) Kamu ini doyan sekali membantah orang yang lebih tua! Harusnya kamu sadar dimana kesalahan kamu! Berlagak jagoan di sekolah ini? Hah?
Icha                  : (terdiam dengan wajahnya yang sedikit menyesal)
Pak Agung     : Kok diam? Ayo jawab pertanyaan Bapak!
Icha                  : Lagian Pak, yang salahkan Mira! Dia...
Pak Agung     : (memotong pembicaraan Icha) Alasan saja kamu! Kamu ingin menjadi preman sekolah kan? Pakai alasan memukul segala lagi! Mau jadi apa nanti kamu besar, HAH?
Icha                  : Saya sih mau jadi Astronot biar bisa terbang diangkasa! Hehehe..
Pak Agung     : Di sini tidak ada yang lucu! Saya bertanya kepada kamu dengan serius! Tanggap dengan serius juga!
Icha                  : Kan sudah saya bilang, Mira yang salah! Dia...
Lia                      : (Mengetuk pintu kelas) Permisi Pak. Ini saksinya. (Yunni, Lia, Rini, Ike, Mira, Chika, dan Awan masuk ke kelas)
Yunni                : Iya pak! Icha yang salah! Dia menonjok perut Mira keras banget!
Mira                   : Aduduhh!! Sakit banget loh pak! Nyelekit!
Awan               : Kalau saya taunya si Mira udah sakit perutnya. Gitu aja. Terus katanya Mira dia nggak mau di bantuin. Ya... sudah
Rinni                  : Tapi Pak, Mira tuh... (kakinya Rini diinjek Yuni) Aww!
Ike                     : Apaan sih loe Yun! Sobat gue diinjek kakinya! ABCD deehh
Awan               : Ike, loe tuh ABCD mulu! Kenapa gak EFGH atau nggak PQRS?
Ike                     : ABCD MA! Aduh Boo Capek Deh Males Ah!
Rinni                  : Tau loe ah! ABCD mulu!
Ike                     : Iya...Iya... terserah!
Pak Agung     : Sudah-sudah! Diam semua! Saya ingin mendengar penjelasan kalian satu-persatu.
Chika                : Pak, saya tahunya kalau Mira udah kesakitan. Yang lainnya saya nggak ngerti tuh. Habisnya saya hanya kebagian jatah nge-gotong Mira sih Pak!
Rini                     : Tapi yang salah Mira Pak, dia menyiram Icha dengan air Aqua!
Mira                   : Ta...tapi pak, saya di tonjok!
Pak Agung     : Berarti yang salah kamu Mira. Kamu saya Skors selama seminggu karena sudah membuat keributan di sini.
Mira                   : Tapi Pak! Saya yang kena tonjokkan! Kok Icha nggak di hukum!
Pak Agung     : Asal mula yang membuat Icha naik darah kan kamu!
Yunni                : Pak, Mira nggak salah dong!
Pak Agung     : (dengan marah) Sudah! Kalau kamu masih membela kamu juga akan saya skors!
Yunni                : (nada menyesal) Baik pak.
(semua tokoh pergi ke luar kelas)

Di sebuah rumah yang sepi, terdapat sebuah kamar yang terlihat cewek banget. Pada saat pagi dan siang hari biasanya kamar ini tidak pernah ditempati oleh seorangpun. Tapi pada hari ini berbeda. Setelah enam hari selesai kejadian itu, Mira mulai bosan berada di rumah sendirian.
Mira                   : (bernada kesal) SIAALL!! Gara-gara Icha-pung sialan itu, gue jadi kena semprot bapak guru paling cerewet di sekolah!
Narrator           : KLINING-KLINING
Mira                   : Duh! Siapa sih yang datang jam segini! Nyebelin banget! (pergi membuka pintu kelas yang tadi ditutup)
Icha                  : Hai Mira!
Mira                   : (nada marah) Ih, ngapain sih loe datang ke rumah gue?! Rese banget sih loe!
Icha                  : Yee... loe malah sewot.
Mira                   : Lagian! Loe ngapain pergi ke rumah gue. Di sini kalau gak ada kepentingan dilarang masuk!
Icha                  : Yaelah, ngapain gue kesini kalau gak ada kepentingan. (memberikan Mira plastik yang berisi obat-obatan dan buku catatan) Nih, di dalamnya ada obat buat nyembuhin sakit perut loe sama catatan selama loe gak masuk tadi.
Mira                   : (nada sinis dan menolak pemberian Icha) Ih, ngapain gue terima gituan. Yang ada gue yang kena ampasnya lagi nanti!
Icha                  : (nada menggoda) Bener nih gak mau? Obatnya dari Bokap gue loh!
Mira                   : (melirik sinis ke arah Icha)
Icha                  : (menggoda Mira biar mau mengambil plastiknya)
Mira                   : (nada pasrah) oke, oke, gue ambil!
Icha                  : Nah gitu dong.
Mira                   : Tumben loe baik sama gue. Loe pengen sesuatu dari gue ya?
Icha                  : Ih, loe tuh negative thingking banget sih!
Mira                   : Biarin (meledek Icha sambil menjulurkan lidahnya)
Icha                  : Ya udah sih, yang penting loe sembuhin tuh sakit perut loe. Oh ya, gue juga minta maaf ya.
Mira                   : (nada sinis) Ihhh, gak sudi gue maafan sama loe! Sorry lah yaw!
Icha                  : (Menggaruk kepalanya yang nggak gatal) Ya udah sih, terserah loe mau maafin gue atau nggak.
Mira                   : Udah sana loe pergi! Gak pantas tau gak, loe nginjek kaki loe ke rumah gue!
Icha                  : (agak marah) Iya.. iya gue pergi.
Mira                   : (pergi ke luar) Dasar loe! Munafik!
Kembali ke sebuah kelas yang dari dasarnya gak bisa di diamkan. Selalu terdengar bising walaupun ada guru sekalipun. Bahkan guru yang galakpun sudah menyerah ngajar di kelas ini. Awan, Lia, Chika, Rini, Ike, dan Icha sedang asyik-asyiknya mengobrol dan menambah kebisingan kelas. Tapi tetap seperti biasa mereka mengobrol dengan kelompoknya sendiri.
Icha                  : (duduk di atas meja) Eh, kemarin gue ke rumahnya Mira.
Rini                     : (Terlihat bersemangat) Terus?
Icha                  : Yaa... dia akhirnya terima pemberian gue.
Ike                     : Emangnya pemberian kayak gimana?
Chika                : (tiba-tiba datang menghampiri Icha and the gank) Eh, gue nimbrung dong!
Rini                     : Ya udah, nimbrung kok bilang-bilang.
Ike                     : Ayo terusin cha!
Icha                  : Pemberian kayak gitu deh. Hanya obat sama buku catatan.
Chika                : Tumben Mira mau terima. Biasanya dibuang.
Icha                  : Mungkin dia tau kali kalau bokap gue jago bikin obat. Daripada perutnya sakit terus? Ya kan?
Chika                : Iya juga sih...
Ike                     : ABJGD!
Rinni                  : Apaan lagi tuh artinya?
Ike                     : Aduh Boo Jangan Gila Donk!
Icha                  : Ah, loe mah pake disingkat-singkat segala! Orang kan keder dengarnya.
Ike                     : Yaudah gitu aja direpotin!
Chika                : Dasar Ike!
Mira                   : (Masuk ke kelas dengan santainya)
Yunni                : Ra, loe udah gak di skors?
Lia                      : Iya nih? Wah kita bisa gokil-gokilan nih!
Awan               : Ih, gue sih gak mau go kill! Ntar masuk penjara aja!
Yunni                : Bukannya go kill pergi membunuh tapi gokil yang artinya gila-gilaan!
Awan               : ABCD deh kalau gitu...
Mira                   : Wan, loe udah mulai ngikutin gank sana ya? Ih, amit-amit deh gue!
Awan               : Sorry deh Ra, gue kelepasan!
Yunni                : Ra, perut loe gak sakit lagi?
Mira                   : Kagak.
Yunni                : Di kasih obat apaan?
Mira                   : Tau tuh, gue dikasih sama Icha-pung itu!
Awan               : Heee? Nanti ada efek sampingnya lagi!
Mira                   : Nggak tuh.
Lia                      : Kalau gitu loe harus bilang terima kasih sama Icha!
Mira                   : Ngapain, kerajinan!
Yunni                : Tau nih! Gue BeTe nih musuhan terus!
Awan               : Gue juga!
Lia                      : Apalagi gue!
Mira                   : Ngapain gue temenan sama anak-anak kayak mereka. Gak sudi!
Awan               : Liat aja, Icha mau nganterin obat bahkan kasih obat ke loe!
Lia                      : Dia juga kasih buku catatan kok! Itupun di catat sendiri.
Yunni                : Gue saksinya!
Mira                   : Iya juga siih, lama-kelamaan gue juga males musuhan terus. (memanggil-panggil Icha kearah Mira) Cha, sini deh!
Icha                  : Gue?
Mira                   : Iyalah....
Icha                  : Gue kesana dulu ya. Nanti gue balik lagi.
Ike                     : Hati-hati mereka nge-gigit loh!
Chika                : Husssh!! Loe gak boleh gitu!
Icha                  : Tenang (jalan menuju ke arah Mira) Ada apa Mir, Tumben manggil gue.
Mira                   : Gue sama temen-temen gue... hmmm... mau...
Awan               : Mau ngelap muka loe! Hahaha
Lia                      : Huussshh!! Awan becanda mulu nih!
Mira                   : Gue mau maafan sama loe deh. Tapi kalo loe songong sama gue lagi, gue sama temen-temen gue bakal musuhin loe lagi!
Icha                  : Bener nih loe mau maafin gue dan terima gue sebagai temen loe?
Mira                   : (bertampang bingung)
Icha                  : Loe gak mau nyolotin sama kita-kita lagi kan?
Yunni                : Udah Ra, Sikaaat!
Mira                   : Iya deh! Kita join-nan sekarang ya!
Icha                  : Ike, Rinni, Chika, mereka mau terima kita dan janji gak mau nyolotin lagi katanya!
Rini                     : Oh, ya? Bagus deh!
Ike                     : Hohoho! BDKPTB!
Chika                : Apaan lagi tuh?
Ike                     : Bahagianya Diriku Punya Temen Baru! Hohoho!
Semua murid  : IKEEE!!!
Ike                     : (Kabur ke luar kelas) Ampuunn!!
Semua murid  : (Mengejar Ike) Awas ya! Jangan kabur!

Akhirnya mereka berhasil berdamai. Walaupun mereka berdamai tapi tingkah mereka nggak berubah. Lagipula berdamai itu rasanya nyaman dan enak banget kan? Jadi tidak akan ada musuhan di atara satu sama lainnya! Ternyata kedamaian juga membawa keindahan. Jadi jangalah kalian bermusuhan satu sama lain karena kita akan bahagia bila hidup damai. Sekian drama dari kami.

by Angelina Setiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar